Selamat Datang di Denting Berdetak Blog, Silahkan Download File DIsini Gratis . . . !!!
Jangan Lupa Untuk Meninggalkan Komentar Anda.

Kamis, 30 Juni 2011

Tips Merawat Baterai Notebook part 2



pada artikel sebelumnya ogut sudah pernah membahas cara merawat batere notebook dan kali ini ogut juga mau berbagi lagi cara merawat notebook yg bener biar ngga cepet ngedrop dan berasap heheheheh :)
Notebook kini telah menjadi pilihan utama untuk membantuberbagai kegiatan sehari-hari banyak orang,  karena simple dan mudah ditenteng kmana-mana namun tak semua pemilik ataupunpengguna notebook tahu bagaimana memperlakukan notebook dan baterainya dengan baik dan benar.
notebook buat ogut nyawa kedua walaupun ogut bukan anak-anak TI hehehehehe :) read more
Komisi Keamanan Produk Konsumer Amerika mencatat setidaknyatak kurang dari 47 kasus notebook yang berasap atau terbakar, sejak januari2001 – Agustus 2006 (detikINET)
Beikut ini beberapa tips agar baterai anda awet dan mobilitas tetap lancar :
<  Jangan gunakan baterai atau charger notebook yang tidak kompatibel jika tidak yakin dengan kompatibailitas baterai pengganti ataupuncharger yang tidak digunakan, hubungi bagian layanan dari produsen notebook terkait.
<   Baterai notebook dapat menjadi panas dalam pemakaiannormal sekalipun, jangan gunakan notebook sambil diletakkan dipangkuan anda.
<  Ketika menggunakan notebook, hindari meletakan notebook pada sofa, tempat tidur atau karpet. Sebab permukaan seperti itu dapat menghambat aliran udara dibagain bawah notebook dan dapat menimbulkan overheating.
<   Cegah terjadinya kontak dan dudukan baterai yang longgar dengan berbagai jenis obyek terbuat dari metal seperti, penjepitkertas, koin tipis etc.
<  Baterai notebook, termasuk notebook itu sendiri tentunya, jangan sampai terjadi tekanan yang berlebihan yang diakibatkan karena terjatuh, terbentur, terhimpit ataupun tertumpuk oleh benda berat diatasnya, hal tersebut akan mengakibatkan sirkuit dalam baterai menjadi rentan terjadi hubungan arus pendek (korslet) yang kemudian mengakibatkan overheating.
<   Jangan letakan notebook ditempat yang dapat menjadi sangat panas, semisal di bawah terik matahari ataupun di dalam mobil yang diparkir cukup lama di tempat terbuka saat siang hari.
<   Menjadi basah atau terkena air, adalah hal yang paling dihindari, meskipun nantinya akan mongering ataupun baterai secara perlahan akan berkarat dam membuat rentan keselamatan penggunanya.
<  Pastikan anda memahami cara menggunakan, menyimpan dan mencharge baterai dan notebook yang telah tertulis dalam buku MANUAL Tips maksimalkan dan optimalkan baterai notebook 
<  Disarankan tidak mencharge baterai terus menerus ketika baterai telah terisifull.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda di Sini

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Themes | Free Song Lyrics, Cara Instal Theme Blog